You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Lambur
Desa Lambur

Kec. Mrebet, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website Open Sistem Informasi Desa (SID) Desa Lambur | Kecamatan Mrebet | Kabupaten Purbalingga | Desa lebih efisien, efektif, transparan, akuntabel, layanan publik, dan masyarakat mendapat akses informasi lebih baik.

PELANTIKAN KPPS DESA LAMBUR SIAP BERJUANG UNTUK PEMILU 2024

ADI WURYANTORO, ST 29 Januari 2024 Dibaca 144 Kali
PELANTIKAN KPPS DESA LAMBUR SIAP BERJUANG UNTUK PEMILU 2024

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Lambur atas nama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga melantik anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Lambur, Kecamatan Mrebet , Kabupaten Purbalingga pada Kamis (25/1/2024) di Balai Pertemuan Desa Lambur .

Pelantikan tersebut dihadiri oleh PPS, Sekretariat PPS, Kepala Desa dan Perangkat Desa, Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta seluruh anggota KPPS Desa Lambur.

Dalam sambutan Ketua KPU, Hasyim Asy'ari yang dibacakan Ketua PPS Desa Lambur menyampaikan bahwa KPPS sangat penting perannya sebagai penyelenggara Pemilu, sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Salah satu tugas KPPS adalah melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Oleh karena itu, KPPS harus memiliki komitmen dan tanggung jawab yang tinggi dalam menjalankan tugasnya.

Ketua KPU melalui Ketua PPS juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota KPPS yang telah dilantik dan berharap KPPS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses dalam Pemilu 2024.

Sementara itu Kepala Desa Lambur , Tuti Haryani menyampaikan "KPPS harus mampu bekerja profesional dan netral dalam melaksanakan tugasnya. KPPS juga harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu,"

Ibu Tuti juga mengingatkan kepada KPPS untuk selalu berkoordinasi dengan PPS, PPK dan Pemerintah Desa Lambur. Selain itu, KPPS juga harus mengikuti semua peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pelantikan KPPS Desa Lambur tersebut diikuti oleh 56 orang anggota KPPS. Mereka akan bertugas di 8 TPS yang ada di Desa Lambur.

Perwakilan anggota KPPS Desa Lambur terlantik, Solichin mengatakan siap untuk menjalankan tugasnya dengan baik, profesional dan bertanggung jawab. "Saya siap untuk menjalankan tugas saya dengan baik dan profesional, Saya telah mengikuti beberapa kali kegiatan tentang pemilu namun tetap menunggu Bimbingan tehnis sesuai dengan Undang undang tentang Pemilu.".

Pelantikan KPPS Desa Lambur merupakan salah satu rangkaian persiapan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan