You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Lambur
Desa Lambur

Kec. Mrebet, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website Open Sistem Informasi Desa (SID) Desa Lambur | Kecamatan Mrebet | Kabupaten Purbalingga | Desa lebih efisien, efektif, transparan, akuntabel, layanan publik, dan masyarakat mendapat akses informasi lebih baik.

SOSIALISASI SABER PUNGLI OLEH POLSEK MREBET DI KANTOR BALAIDESA LAMBUR

ADI WURYANTORO, ST 12 Desember 2023 Dibaca 17 Kali
SOSIALISASI SABER PUNGLI OLEH POLSEK MREBET DI KANTOR BALAIDESA LAMBUR

Sosialisasi Saber Pungli oleh Polsek Mrebet pada Jum'at (08/12) di Kantor Balai Desa Lambur.

Praktik pungutan liar (Pungli) yang terjadi di Indonesia telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Pungutan liar di Indonesia terus menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Pemerintah memandang perlu upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efisien, dan mampu menimbulkan efek jera yaitu dengan di bentuknya Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Purbalingga memiliki tanggung jawab dalam pemberantasan dan pencegahan tindak pidanapungutan liar di wilayah Kabupaten Purbalingga. Upaya dalam mencegah tindakpidana pungutan liar yaitu dengan upaya preventif, represif dan edukatif.

Upaya preventif yaitu dengan di bentuknya tim satuan tugas sapu bersih pungutan liar Kabupaten Purbalingga, upaya represif yaitu berupa penindakan terhadap perkara pungutan liar dan upaya edukatif dengan melaksanakan pembinaan, sosialisasi dan pemahaman tentang masalah pungutan liar.

Faktor penyebab terjadinya pungutan liar di wilayah Purbalingga yaitu meliputi penyalah gunaan wewenang, faktor mental, faktor ekonomi, faktor kultural dan budaya organisasi, dan lemahnya pengawasan.

Source by : PRIYONO, Yulia Afriani (2017) Implementasi Reformasi Hukum Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Wilayah Hukum Purbalingga.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan