You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Lambur
Desa Lambur

Kec. Mrebet, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website Open Sistem Informasi Desa (SID) Desa Lambur | Kecamatan Mrebet | Kabupaten Purbalingga | Desa lebih efisien, efektif, transparan, akuntabel, layanan publik, dan masyarakat mendapat akses informasi lebih baik.

KAS OPNAME DESA LAMBUR SELESAI: MENINGKATKAN TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS

ADI WURYANTORO, ST 12 Desember 2023 Dibaca 17 Kali
KAS OPNAME DESA LAMBUR SELESAI: MENINGKATKAN TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS

Proses Kas Opname Desa Lambur sebagai desa ke-16 telah usai. Kegiatan yang di laksanakan pada Selasa (05/12/23) ini di lakukan oleh Tim Kecamatan Mrebet.

Tim Kecamatan Mrebet menjalankan proses Kas Opname dengan langkah-langkah yang sangat teliti. Mereka memeriksa catatan keuangan, pembukuan, serta transaksi yang tercatat dalam periode tertentu. Setiap perincian diperhatikan dengan seksama untuk memastikan keakuratan dan kejelasan setiap transaksi keuangan desa. Tujuan kegiatan Kas Opname ini diantaranya sebagai sarana pengawasan dan pengecekan administrasi desa. Kasi & Kaur di tuntut agar lebih tertib administrasi.

Dalam hal ini, Pemerintah Desa Lambur mendapatkan hasil yang baik oleh Tim Kecamatan Mrebet. Administrasi keuangan dan administrasi pendukung telah di laksanakan. Angka nominal uang sudah menunjukkan angka balance atau angka yang sesuai.

Meski mendapatkan hasil yang baik, ada beberapa hal yang masih perlu di tingkatkan dan juga lebih di perhatikan kembali, diantaranya terkait dengan batas melakukan SPJ, kelengkapan SPJ, Pelaksanaan Kegiatan, Dokumen APBDes serta beberapa hal lainnya.

Dengan adanya kegiatan kas opname ini, diharapkan dapat menjadikan pelaksanaan kegiatan serta administrasi Pemerintahan Desa Lambur menjadi lebih baik lagi.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan