You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Lambur
Desa Lambur

Kec. Mrebet, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website Open Sistem Informasi Desa (SID) Desa Lambur | Kecamatan Mrebet | Kabupaten Purbalingga | Desa lebih efisien, efektif, transparan, akuntabel, layanan publik, dan masyarakat mendapat akses informasi lebih baik.

PEMDES LAMBUR RAMPUNG ADAKAN TARAWIH KELILING TIAP RT di BULAN RAMADHAN

Administrator 17 April 2023 Dibaca 41 Kali
PEMDES LAMBUR RAMPUNG ADAKAN TARAWIH KELILING TIAP RT di BULAN RAMADHAN

Pemerintah Desa (Pemdes) bersama BPD mengadakan giat tarawih keliling di ke-12 RT di wilayah Desa Lambur. Diawali dengan pembukaan kegiatan di Rt 12 Dusun I Musholla Al-Amin(5/4/23), kemudian berlanjut ke Rt 11 dan seterusnya hingga selesai di Dusun II Rt 1 mushola Nur Albaroqah(15/4/23).

Kegiatan Tarawih Keliling yang sekian lama vakuum akibat pandemi covid-19, kini dilaksanakan kembali oleh Pemdes Lambur di Ramadhan Tahun 2023 karena melihat pandemi sudah mereda. 

Sebelum shalat tarawih berjamaah, terlebih dahulu shalat Isya berjamaah. Pada acara tersebut, dihadiri Kepala Desa Lambur, Jajaran Perangkat Desa, BPD Desa Lambur, Takmir Mesjid/Mushola dan segenap jama'ah masjid/mushola di wilayah Rt setempat.

Kegiatan Tarawih Keliling yang dilakukan Pemerintah Desa Lambur dalam rangka silaturahmi sekaligus menghangatkan bulan suci Ramadhan bersama warga Desa. Dalam kegiatan itu, Pemerintah Desa juga melakukan program jemput bola Aktivasi Identitas Digital, pendekatan program pemerintah sekaligus mensukseskan program tersebut.

Dalam hampir setiap sambutannya Kepala Desa Lambur, Tuti Haryani menyampaikan terkait keutamaan bulan Ramadhan, dan menjelaskan program yang dijalankan pemerintah Desa yang dipimpinnya. Selain itu, Kepala Desa Lambur juga mengingatkan kepada masyarakat tentang kewaspadaan pencurian dan kewajiban pembayaran pajak PBB.

Dalam kegiatan tarling, Pemerintah Desa Lambur menyerahkan sedikit bantuan keagamaan untuk kas Musholla, masjid dan TPQ yang diberikan oleh kades kepada ketua takmir masjid dan guru TPQ. Adapun diharapkan bantuan ini dapat membantu operasional masjid, mushola dan TPQ khususnya selama Bulan Ramadhan

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan