You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Lambur
Desa Lambur

Kec. Mrebet, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website Open Sistem Informasi Desa (SID) Desa Lambur | Kecamatan Mrebet | Kabupaten Purbalingga | Desa lebih efisien, efektif, transparan, akuntabel, layanan publik, dan masyarakat mendapat akses informasi lebih baik.

Rapat Koordinasi Kader PKK

Administrator 27 Februari 2023 Dibaca 30 Kali
Rapat Koordinasi Kader PKK

Sebagai bukti komitmen atas terpilihnya Desa Lambur sebagai salah satu 'pilot project' dalam rangka Desa Ramah Perempuan dan Perlindungan Anak (DRPPA), telah dibentuknya Tim Relawan SAPA (Sahabat Perempuan dan Anak).

Adapun tugas dari Tim Relawan SAPA ini ialah
1. Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesetaraan gender dalam hidup keseharian termasuk penghapusan kekerasan berbasis gender;
2. Mendorong kesadaran masyarakat tentang pemenuhan dan perlindungan hak ekonomi, pendidikan, social, politik, dan budaya bagi perempuan dan anak;
3. Mendorong artikulasi ( penyampaian ) kepentingan dari kelompok perempuan dan anak dalam pemenuhan haknya;
4. Membangun norma sosial yang mendukung penghapuasan kekerasan berbasis gender khususnya terhadap perempuan dan anak

Selain Pembentukan Tim Relawan SAPA, dalam acara Rapat Koordinasi PKK hari ini (Rabu, 22/02) Kepala Desa Lambur, Tuti Haryani, juga menyampaikan bahwasanya ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok PKK seyogyanya ikut menyemarakkan pentingnya perlindungan anak dan perempuan ini.

Salah satu kegiatan yang menjadi tolak ukur ialah kegiatan rutinan Posbindu Remaja, dimana dalam Posbindu Remaja diisi dengan cek kesehatan sehingga dapat meminimalisir penyakit berbahaya yang telat terdiagnosis.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan