You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Lambur
Desa Lambur

Kec. Mrebet, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website Open Sistem Informasi Desa (SID) Desa Lambur | Kecamatan Mrebet | Kabupaten Purbalingga | Desa lebih efisien, efektif, transparan, akuntabel, layanan publik, dan masyarakat mendapat akses informasi lebih baik.

BULAN KEMERDEKAAN, DESA LAMBUR MENGADAKAN BERBAGAI KEGIATAN UNTUK MEMERIAHKAN

Administrator 26 Agustus 2022 Dibaca 53 Kali
BULAN KEMERDEKAAN, DESA LAMBUR MENGADAKAN BERBAGAI KEGIATAN UNTUK MEMERIAHKAN

Lambur^Info - Bulan Agustus Tahun 2022 merupakan Bulan Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia dan bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1444 H. Desa Lambur telah merencanakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan dan memperingati tahun baru islam tersebut.

kegiatan untuk memeriahkan bulan Kemerdekaan di antaranya Lomba kemerdekaan dan kegiatan Ruwatan/Ruwat Bumi serta pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk. Ruwat Bumi sendiri adalah sebuah tradisi upacara adat yang sejak dulu hingga sekarang masih dilestarikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Lambur secara luas sebagai wujud rasa syukur seluruh warga atas limpahan rejeki yang diberikan oleh Allah SWT dan doa agar segala hal buruk dijauhkan dari desa ini dan berharap agar masyarakat desa  dapat hidup makmur, damai, aman, dan tentram.

Pada hari minggu tanggal 24 Juli 2022 Kepala Desa Lambur Tuti Haryani telah menetapkan Panitia untuk kegiatan Agustusan, Panitia Ruwat Bumi serta wayang kulit. Panitia tersebut mencakup kegiatan lomba-lomba kemerdekaan serta Ruwat Bumi dan wayang kulit. Sebagai Ketua Panitia Bpk. Karsono dan wakil Bpk. Sutrisno, Sekretaris Adi wuryantoro dan Bendahara Firman Ade M (Perangkat Desa). 

Untuk kegiatan Memeriahkan HUT RI ke-77 Desa Lambur mengadakan Lomba-lomba diantara lain : Lomba Cerdas Cermat tingkat SD/Sederajat, Lomba Cerdas Cermat tingkat SLTP/Sederajat, Lomba Tarik Tambang Putra/Putri antar RT, Lomba K3 antar RT, Lomba Tenis Meja single/Double,  Lomba Tumpeng, Lomba Sepak Bola antar RT, Lomba Sepak Bola Wanita antar Kadus, karnaval dan Jalan Sehat dengan banyak doorprise menarik.

Kegiatan Resepsi HUT Kemerdekaan sendiri dilaksanakan pada malam yang sama dengan dilaksanakan ruwat bumi dan pagelaran wayang kulit. Masyarakat berbondong-bondong mengikuti dan menyaksikan pagelaran ruwat dan wayang kulit. Disamping itu juga dihadiri Bupati Purbalingga/yang mewakili, Camat Mrebet, Kapolsek Mrebet, Danramil Mrebet dan Tokoh masyarakat Desa Lambur.

Tuti Haryani Kepala Desa Lambur dalam sambutannya mengatakan ini bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang maha esa yang telah memberikan Kemerdekaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 dan rasa syukur Rezeki yang diberikan terhadap Desa Lambur.

Ini adalah momentum rasa syukur dan mengingat jasa pahlawan yang telah segenap berjuang hingga Hari ini Indonesia Merdeka. Mari segenap masyarakat Desa Lambur bersatu padu, untuk mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif agar indonesia semakin Jaya, imbuhnya.

Merdeka.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan