You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Lambur
Desa Lambur

Kec. Mrebet, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website Open Sistem Informasi Desa (SID) Desa Lambur | Kecamatan Mrebet | Kabupaten Purbalingga | Desa lebih efisien, efektif, transparan, akuntabel, layanan publik, dan masyarakat mendapat akses informasi lebih baik.

Audit Sertifikasi Jaminan Halal 2022 Bagi Pelaku UMK di Desa Lambur

Administrator 02 Maret 2022 Dibaca 78 Kali
Audit Sertifikasi Jaminan Halal 2022 Bagi Pelaku UMK di Desa Lambur

Selasa, 1 Maret 2022 salah satu UMKM Desa Lambur akhirnya memperoleh telah melaksanakan audit sertifikasi jaminan halal 2022 yang di lakukan oleh PLUT KUMKM PURBALINGGA.

Melalui sertifikasi ini, diharapkan dapat membantu pelaku UMK yang memproduksi produk halal memperluas pemasaran produknya menembus pasar global. Ini didukung Ketua Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) Sapta Nirwandar yang mengatakan percepatan implementasi sertifikasi halal akan berdampak positif bagi pelaku UMK. Berdasarkan pengalamannya berdiskusi dengan pelaku usaha, ia mengungkapkan banyak konsumen yang mempertanyakan kehalalan dari produk makanan dan minuman yang akan dibeli.

Adapun jenis produk yang telah di audit sertifikasi diantaranya produk olahan kacang bawang, keripik bayam, serta peyek kacang yang di pasarkan dengan merek "PRIGEL FOOD".

Semoga, dengan adanya kegiatan ini, kedepannya banyak pelaku UMKM yang mendaftarkan diri serta mendapatkan sertifikasi jaminan halal sebagai penunjang kelangsungan penjualannya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan