You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Lambur
Desa Lambur

Kec. Mrebet, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website Open Sistem Informasi Desa (SID) Desa Lambur | Kecamatan Mrebet | Kabupaten Purbalingga | Desa lebih efisien, efektif, transparan, akuntabel, layanan publik, dan masyarakat mendapat akses informasi lebih baik.

BINTEK PENINGKATAN KAPASITAS PERANGKAT DESA SE-MREBET

Administrator 08 Desember 2022 Dibaca 33 Kali
BINTEK PENINGKATAN KAPASITAS PERANGKAT DESA SE-MREBET

Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) kecamatan Mrebet berkomitmen untuk mengentaskan problematika terkait dengan Administrasi Pemerintah Desa Se-kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga.

Salah satunya dengan diadakannya kegiatan "Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga" yang telah rampung dilaksanakan pada Kamis (08/12).

Adapun kegiatan tersebut dilakukan secara bertahap selama 4hari, mulai dari tanggal 05-08 Desember 2022 yang bertempat di Hotel Moroseneng, Baturaden, Banyumas.

Dalam kegiatan ini, panitia mengundang berbagai narasumber hebat dari tiap-tiap instansi pemerintah daerah kabupaten Purbalingga. Diantaranya, inspektorat, dinpermasdes, KPP Pratama, dan lain-lainnya.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah guna meningkatkan wawasan Pemerintah Desa Se-kecamatan Mrebet dalam hal administrasi serta dapat mengimplementasikannya agar menjadi desa yang taat dan juga tertib administrasi. Adapun peserta kegiatan ini diantaranya kaur, kasi, sekdes, serta kades tiap-tiap Desa Se-kecamatan Mrebet.

Selain itu, dengan bergabungnya Perangkat Desa baru di Kecamatan Mrebet, diharapkan momen ini sebagai jalan yang menjembatani komunikasi dan juga hubungan baik antara perangkat yang lebih dulu mengabdi dengan perangkat yang baru mengabdi.

Dalam penutupannya, sekretaris kecamatan Mrebet, Bapak Aris Budi Nugroho, S. Stp., yang dimana beliau mewakili plt Camat Mrebet, Bapak Sugeng Riyadi, S.H., menyampaikan bahwasanya kegiatan ini patut untuk di contoh bagi kecamatan-kecamatan lain di Purbalingga karena akan membawa dampak yang positif bagi Pemerintah Desa.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan