You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Lambur
Desa Lambur

Kec. Mrebet, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website Open Sistem Informasi Desa (SID) Desa Lambur | Kecamatan Mrebet | Kabupaten Purbalingga | Desa lebih efisien, efektif, transparan, akuntabel, layanan publik, dan masyarakat mendapat akses informasi lebih baik.

RAPAT KOORDINASI KADER DESA

Administrator 22 Desember 2022 Dibaca 29 Kali
RAPAT KOORDINASI KADER DESA

Bertepatan dengan hari ibu yang jatuh tanggal 22 Desember, PKK Desa Lambur berinisiatif untuk mengadakan kegiatan hiburan bersama dengan para kadernya.

Banyak kegiatan yang dilakukan selama acara ini, seperti lomba kelereng, lomba sambung kata, lomba 'ngesot', dan lomba lainnya.

Sebelum kegiatan lomba dimulai, acara hari ini di buka oleh Kepala Desa Lambur, Tuti Haryani. Selama sambutannya, beliau menekankan tentang betapa pentingnya sistem parenting kepada ibu-ibu kader Desa Lambur mengingat Desa Lambur ditunjuk sebagai salah satu desa pelopor "Desa Ramah Perempuan dan Perlindungan Anak" yang di resmikan Bupati Purbalingga.

Seperti yang kita ketahui, perkembangan jaman bisa membawa dampak positif maupun negatif. Akses informasi internet sudah sangat mudah dijangkau, terlebih bagi anak-anak yang memang sudah dilahirkan pada era gadget seperti sekarang.

Maka dengan itu, Kades Lambur, Tuti Haryani, mengimbau para ibu untuk dapat mengawasi putra putrinya dalam hal pergaulan. Jangan sampai, dengan mudahnya komunikasi dan akses informasi seperti saat ini justru berdampak buruk bagi anak.

Selain itu, dalam tuturannya, beliau berpesan kepada seluruh orangtua agar tidak melakukan kekerasan bagi anak dengan embel-embel 'ngajari' biar kapok. Hal tersebut justru akan berdampak buruk bagi psikis anak yang mungkin dapat menjadikan trauma dan juga kelak anak tersebut akan menurunkan cara 'didik' yang kurang sesuai itu.

Tak hanya berfokus ke perlindungan anak, Kepala Desa Lambur mengimbau kepada warga Desa Lambur untuk tidak melakukan kekerasan kepada perempuan.

Acara pada hari ini ditutup dengan makan bersama Pemerintah Desa dengan PKK Desa Lambur yang dimana hasil masakan yang di hidangkan adalah masakan dari tiap-tiap orang.

Alhamdulillah, semoga semakin kompak dan semakin kuat tali silaturahmi nya.

Terimakasih, dan Selamat Hari Ibu,..

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan